5 Profesi dengan Penghasilan Mahal yang Layak Ditekuni sebagai Pilihan Karir

5 Profesi dengan Penghasilan Mahal yang Layak Ditekuni sebagai Pilihan Karir

 Memilih sebuah profesi di Usia kita yang produktif adalah pilihan  yang sangat penting harus dilakukan setiap manusia, menjadi orang yang sukses dan produktif serta bisa memiliki masa depan dan masa pensiun yang sangat baik menjadi impian setia orang untuk masa depannya

Kalau saja kita bisa menekuni 5 Profesi Mahal berikut ini, mungkin kita bisa menghindar dari tragedi “bangkrut di saat memasuki usia pensiun”. Langsung saja kita telisik apa saja 5 Profesi Mahal tersebut.

Sejatinya, ada banyak profesi mahal yang layak ditekuni sebagai pilihan karir. Namun, kali ini kita akan fokus pada 5 Profesi saja. Berikut daftarnya.

 

1. Youtuber

Anda pasti familiar dengan salah satu platform berbagi video terpopuler di dunia maya, Youtube. Anda mungkin cukup sering melihat video di platform tersebut saat sedang memiliki waktu luang.

Namun, tahukah bahwa mayoritas pembuat video di Youtube mendapatkan penghasilan yang cukup menggiurkan? Bahkan, tak sedikit Youtuber, istilah untuk pengguna dan pemilik akun di Youtube, yang memiliki penghasilan hingga ratusan juta per bulannya hanya dengan rutin mengunggah video di sana.

Dengan iming-iming penghasilan berlimpah, Youtuber menjadi salah satu profesi yang banyak diinginkan oleh generasi muda saat ini. Adanya popularitas yang mungkin didapatkan juga menambah keunggulan profesi Youtuber di mata generasi millennials dan Z sekarang, Namun dibutuhkan Kreativitas dan Popular konten sehingga dapat mengundang banyak subsriber dan View untuk dinikmati penonton Youtube.

2. Agen Asuransi

Eitts, jangan meledek. Anda salah besar jika meremehkan potensi penghasilan agen penjual asuransi. Kalau cukup berhasil saja, profesi ini bisa memberi income 20 – 30 juta per bulan. Kalau sangat berhasil, unlimited income.

Sales asuransi biasanya mendapat komisi 30% dari premi yang bisa mereka jual. Jika mereka bisa menjual premi asuransi (asuransi pendidikan, misalnya) Rp 2 milyar per tahun, maka mereka bisa dapat komisi Rp 600 juta/tahun.

Bagaimana bisa menjual premi Rp 2 milyar/tahun? Kegigihan dan KREATIVITAS. Saya membayangkan blog, twitter dan facebook adalah kombinasi ampuh untuk menjual produk asuransi. Asal tahu strateginya.

Bagaimana bisa menjual premi Rp 2 milyar/tahun? Kegigihan dan KREATIVITAS. Saya membayangkan blog, twitter dan facebook adalah kombinasi ampuh untuk menjual produk asuransi. Asal tahu strateginya.

Sales Asuransi yang sukses bisa membentuk jaringan sehingga bisa menjadi Bisnis Owner yang mempunya agency untuk Bisnis Asuransi tersebut

3. Fund Manager

Ini adalah orang yang mengelola reksadana. Atau orang yang menerima investasi dari nasabah, dan kemudian dikelola untuk membeli saham-saham/obligasi unggulan, sehingga bisa menghasilkan return yang paling optimal.

Fund Manager mendapat komisi dari persentase tertentu (biasanya 1%) dari total dana yang mereka kelola. Di tanah air banyak lembaga penyedia produk reksadana yang memiliki total dana kelolaan diatas Rp 1 triliun. Komisi 1 % berarti sama dengan Rp 10 milyar per tahun.

Untuk menarik dana calon nasabah, maka kinerja reksadananya harus bagus. Strategi investasi yang tepat dan riset ekonomi yang komprehensif adalah kunci untuk menghasilkan return (capital gain) yang mantap.

4. Online Affiliate Marketing

Makna profesi ini simpel sebenanya : Anda membantu menjualkan produk orang lain secara online; dan kemudian mendapat komisi.

Karena online, maka produk yang bisa kita bantu promosikan, bukan hanya produk lokal, namun segala produk mancanegara yang ada di jagat maya yang maha luas ini. Produknya bisa macam-macam : bisa ebook, alat elektronik, kursus, perabot rumah tangga, hingga produk komestik seperti Oriflame.

Online affiliate marketer yang sukses bisa mendapat income Rp 20 – 30-an juta per bulan. Yang lebih sukses bisa ratusan juta per bulan.

Kunci sukses online affiliate marketer : punya konten web yang bagus dan bisa menarik banyak visitors. Membangun konten web yang bagus dan dikenal luas, bisa butuh waktu 2 – 3 tahunan. Tak ada jalan pintas menuju Roma.

5. Business Public Speaker /Trainer

Para business public speaker top seperti Tung Desem, Hermawan Kartajaya dan Mario Teguh punya tarif bicara sekitar Rp 40 – 50 juta/dua jam.

Sementara pembicara/trainer bisnis yang lebih reguler punya tarif sekitar Rp 10 – 15 juta per dua jam. (Tetap gede, sebab gaji Anda sebulan juga belum tentu sebesar itu). Dapat order 3 kali saja dalam sebulan, mereka sudah bisa hidup nyaman.

Bagaimana bisa menjadi top public speaker? Rute paling cepat : menulis buku bisnis yang jadi best seller. Bagaimana bisa menulis buku bisnis best seller? Ya, rajin – rajin baca blog keren seperti Blog Strategi + Manajemen ini 

Tinggalkan Balasan