Dari Squid Game Kita Belajar Tentang “Memenangkan Kehidupan”

Salah satu drama asal korea yang sedang viral didunia adalah “Squid Game” yang bergenre film survival dan tayang di netflix, mau tau pelajaran apa yang bisa kita petik untuk bisa merencakan startegi kehidupan dari serial tersebut ?. Berikut Simak !

1. Pentingnya Memiliki Asuransi

Dilansir dari data bahwa jumlah polis aktif yang dimiliki masyarakat di Indonesi masih sebesar 25 %, hal ini membuktikan bahwa Asuransi belum menjadi prioritas utama bagi masyarakat kita,
Dari serial Squid Game kita tau bahwa ibu dari Seong Gi Hun (Lee Jung Jae) menderita penyakit diabetes, Gi Hun mengatakan, bahwa asuransi dapat meng-cover biaya itu, tetapi kemudian diingatkan bahwa ia tidak dapat membayar premi secara teratur.

Dari poin ini kita belajar, bahwa asuransi itu penting artinya, terutama sebagai jaminan akan munculnya risiko keuangan bisa terjadi sewaktu-waktu. Asuransi bukan hal yang akan memberatkan keuangan kita. Sebaliknya, asuransi justru dapat menjamin masa depan kita bukan?.

So Pastikan kita punya dan memiliki pengetahuan yang cukup tentang Asuransi.

2. Pentingnya Memiliki Pendapatan

Di Episode Pertama Squid Game kita diceritakan mengenai kehidupan Gi Hun yang tidak memiliki pekerjaan tetap, Gi hun malah memanfaat uang Hadiah Ulang Tahun anaknya untuk dipergunakan mendapat keuntungan dari berjudi.

Dari kasus ini kita belajar jika sedang mengalami kesulitan keuangan, jangan pernah menghabiskan uang untuk hal-hal yang tidak berguna. Kita harus bijak dalam mengelola pendapatan dan cari pendapatan dengan cara yang benar bukan dengan berjudi. Apalagi di zaman sekarang banyak yang bisa lakukan  untuk mendapatkan pendapatan dengan memanfaat Platform Digital kita bisa memulai bisnis atau berkreativitas seperti : youtuber, Online Shop, Agen Asuransi, Marketing Produk (Online Affiliate Marketing) , Konten Kreator dan banyak lainnya, asal kita mau menekuni dan mengerjakannya. Bisa baca 5 pekerjaan dengan pendapatan yang besar.

3. Finansial Stabil Membutuhkan Proses dan waktu

Semua orang bermimpi memiliki kondisi finansial yang stabil, tidak terjebak utang, bisa memiliki investasi untuk masa depan dan tentu saja hidup bahagia karena tabungan yang mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.

Namun di serial Squid Game ini mengajarkan kita bahwa untuk mendapatkan finansial stabil bukan pekerjaan semalam jadi. Butuh proses panjang dan kerja keras. Bisa ditonton banyak game yang menuntut mereka team work, gak serakah, kerja keras, tekun, startegi dan sabar menanti proses.

4. Memberikan penghargaan terhadap hasil kerja keras kita

Dalam Episode Terahkir di Squid Game Gi Hun tampak gak bahagia ketika memenangkan game dan memiliki uang miliaran namun ada hal lain yang bisa kita pelajari. Apa yang dilakukan Gi Hun merupakan salah satu cara dia berusaha dan kerja keras untuk mendapatkan uang. Ketika sudah mendapatkan sejumlah uang hasil kerja kita, seharusnya kita bisa memanfaatkannya untuk kehidupan kita misalnya membeli produk asuransi, berinvestasi, membangun bisnis, atau hal lainnya. Jangan lupa juga untuk beramal ya guys.

Hal lain yang bisa kita pelajari adalah uang bukan segalanya. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menjadi bahagia menjalani hidup. Gak melulu soal uang. Contohnya di akhir episode, ketika Gi Hun punya banyak uang, dia justru gak merasa bahagia.

Demikian beberapa hal penting yang bisa kita pelajari dari serial Squid Game untuk membantu kita sadar akan manajemen keuangan yang baik. Tetapi jika anda tertarik untuk mendapatkan uang atau pendatapan lebih, mungkin anda bisa mempelajari cara menjadi agen asuransi sebagai salah satu alternatif.

Di bulan Oktober ini, kita juga diperingati sebagai Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang mana kita dianjurkan untuk lebih bijak mengelola keuangan menuju stabilitas sistem keuangan yang baik serta berkontribusi positif mendukung pertumbuhan ekonomi. BIK ini juga bertujuan untuk mengurangi kesenjangan (inequality) dan rigiditas low income trap, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang pada akhirnya berujung pada penurunan tingkat kemiskinan.

Tinggalkan Balasan